Mengapa Harus Memilih Akuntansi

Asssalamualaaikum wr wb.  Perkenalkan nama saya Irvan Fachrurrozzi dari program studi Akuntansi Universitas Gunadarma tahun angkatan 2019. Saya menulis essay ini atau tulisan ini untuk memenuhi mata kuliah Pengantar Bisnis.


sumber gambar :
https://www.gmercyu.edu/academics/learn/how-to-become-an-accountant

Mengapa saya tertarik dengan program studi Akuntansi? Apakah Akuntansi Menarik bagi saya?

Ya, Karena ketika sekolah di SMAN 67 Jakarta saya masuk jurusan IPS, Sejak dahulu saygambara tertarik dan mempelajari angka-angka atau matematika, sedangkan saat SD, SMP, SMA awal, saya hanya ketemu dengan pelajaran matematika yang menggunakan angka-angka dan menghitung-hitung. Dan juga saya menyadari bahwa saya memiliki kelebihan dibidang angka atau menghitung daripada teori. Dan pada saat kelas 12 atau 3 SMA saya mendapatkan pelajaran Akuntansi secara Formal pertama kali, dan itu menarik minat saya untuk mempelajari lebih jauh dan dalam mengenai akuntansi. Dengan guru yang mengajar pada saat itu pelajaraannya mudah diterima, dan pada saat itu pula saya mulai serius dengan Akuntansi ini.


Apakah saya memilih Jurusan Akuntansi untuk melanjutkan sekolah ke kuliah?

        Ya, saat lulus dan memasuki penerimaan kuliah, saya ikut andil dalam SNMPTN dan SBMPTN saat itu ditahun 2017, dan saya memilih jurusan Akuntansi Universitas Indonesia pada pilihan Pertama dalam SNMPTN dan SBMPTN saat itu, Namun saya belum berhasil masuk disana, dan saya akhirnya diterima di Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Setelah mengikuti perkuliahan selama disana saya merasa tidak cocok dengan Program Studi tersebut. Akhirnya saya mengundurkan diri dan menata kehidupan saya kembali. Dengan banyaknya dukungan dan arahan yang diberikan kepada saya, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil kuliah dibidang yang tertarik dan termasuk dalam bidang saya. Jadi alasan saya memilih akuntansi adalah karena Akuntansi yang merupakan menghitung angka-angka dan teliti termasuk dalam kelebihan yang saya miliki sedangkan di jurusan SMA IPS saya hanya mengetahui dan mempelajari Akuntansi yang didalamnya ada bidang menghitung dengan angka-angka yang menyenangkan.

Apakah ada alasan lain mengapa saya memilih Akuntansi?

       Ya, alasan lain mengapa saya memilih program studi ini yaitu dalam segi ruang lingkup kerja Akuntansi yang sangat luas dengan gaji yang bisa dibilang tidak sedikit. Seperti yang kita ketahui sekarang ini, sudah banyak perusahaan-perusahaan besar maupun perusahaan-perusahaan kecil membutuhkan Akuntan, atau jika kita ingin memulai bisnis kita sendiri, kita dapat mengolah transaksi-trasnsaksi bisnis kita sendiri. Walaupun banyak dan pasti sekarang dan kedepan lagi akan lebih banyak mahasiswa lulusan-lulusan dari universitas dengan jurusan Akuntansi ini, dan saya yakin saya dapat bertahan dan berkembang hingga menjadi yang terbaik dalam bidang ini.


Comments

Popular Posts